Referensi4 Aplikasi Video Editor Gratis Bisa untuk Buat Video Estetis

4 Aplikasi Video Editor Gratis Bisa untuk Buat Video Estetis
4

Bikin toko online sendiri untuk bisnis online-mu dengan mudah dan gratis selama 14 hari di Shopify. Bikin toko online gak pernah semudah ini!

4 Aplikasi Video Editor Gratis Bisa untuk Buat Video Estetis – Aplikasi video editor atau software editing video pastinya sudah menjadi elemen esensial bagi kamu yang hobi membuat konten.

Jika kamu adalah seorang pembuat konten pemula, maka software/aplikasi edit video gratis akan jadi opsi aman.

Tanpa perlu terbebani pembayaran, kamu bisa mencoba beberapa software/aplikasi untuk menjelajahi fiturnya sampai menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan kontenmu.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi software edit video gratis dan aplikasi editing video yang bisa kamu coba:

4 Aplikasi Video Editor Gratis Bisa untuk Buat Video Estetis

1. Aplikasi Video Editor FilmoraGo

Kamu bisa download aplikasi edit video FilmoraGo di handphone Android kamu dari Playstore. Sampai artikel ini ditulis, sudah ada 50 juta orang lebih lho, yang mengunduh aplikasi edit video ini.

Diunduh sebanyak itu memang apa saja sih, kelebihan FilmoraGo?

Kelebihan utama FilmoraGo adalah fitur yang lengkap dan ramah pengguna alias mudah digunakan. Fitur – fiturnya bisa membantu kamu menciptakan video profesional dan kreatif.

Beberapa fitur yang bisa kamu mafaatkan di FilmoraGo diantaranya :

  • Intuitive timeline zoom
  • Memotong dan memisahkan video
  • Mengatur kecepatan / volume / mute
  • Memisahkan audio
  • Copy, paste, dan hapus audio
  • Beragam sticker lucu
  • Teks animasi
  • Filter dan overlay menarik
  • Pengaturan kecerahan, kontras, sketsa, saturasi warna dan kejernihan
  • Canvas untuk membuat video yang bisa kamu pilih sendiri rasionya

2. Aplikasi Edit Video PC Ringan Camtasia

Kalau kamu tipe yang lebih nyaman melakukan proses editing video di laptop daripada di handphone, kamu bisa pilih Camtasia sebagai aplikasi edit video kamu. Jangan khawatir, Camtasia adalah software editing video yang ringan, kok. Jadi, kamu tidak perlu laptop atau PC berspesifikasi tinggi untuk menggunakan software ini.

Fitur- fitur yang disediakan aplikasi buatan TechSmith ini juga sudah cukup mumpuni untuk bisa menciptakan video kreatif dan keren. Beberapa fitur yang pasti kamu suka, di antaranya:

  • Screen recorder atau merekam layar. Ini sangat cocok kalau kamu ingin membuat konten video yang perlu rekaman layar, seperti konten Youtube gaming atau tutorial. Tidak tanggung – tanggung, hasil rekaman layar yang dihasilkan berkualitas HD.
  • Pengaturan audio
  • Tool callout yang menyediakan text dan shape, fitur yang penting banget buat kamu yang mau berkreasi dengan animasi

Selain fitur-fitur tadi, Camtasia juga unggul dengan hasil video dengan ukuran file kecil, jadi tidak akan memakan ruang banyak di media penyimpanan kamu.

Semua keunggulan Camtasia tadi bisa kamu nikmati secara gratis pada masa free trial 30 hari. Kalau kamu ingin melanjutkan penggunaan maka, kamu harus membeli lisensi yang disediakan TechSmith.


3. Aplikasi Edit Video PC Avidemux

Avidemux adalah salah satu aplikasi edit video pc gratis terbaik dan sangat direkomendasikan untuk video editor pemula. Selain tidak menguras kantong sama sekali, karena semua fiturnya gratis, Avidemux juga memungkinkan penggunanya melakukan tiga fungsi dasar pengeditan, yaitu, pengkodean, cutting, dan filtering.

Fitur-fitur lain yang mungkin juga menggoda video editor pemula, adalah :

  • Tool cutting dan selecting nya memungkinkan pengguna mengubah dan mengkompres format dan ukuran file.
  • Avidemux juga memiliki tool untuk memotong, mengubah ukuran, dan melakukan pewarnaan video.
  • Dengan aplikasi edit video PC gratis ini, kamu juga bisa menyesuaikan audio track dengan kecepatan frame video.

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik untuk download aplikasi edit video PC Avidemux?


4. Aplikasi Video Editor Kinemaster

Berikutnya, ada aplikasi video editor yang sudah diunduh lebih dari 100 juta orang di Playstore dan berasal dari negeri asal K-POP, yak, apalagi kalau bukan Kinemaster. Kinemaster dikembangkan untuk bisa kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS.

Baca Juga: Cara Upload Foto Instagram di PC Tanpa Software

Kami berpendapat, aplikasi Kinemaster banyak diminati bahkan menjadi pilihan editor di Playstore salah satunya karena memiliki antarmuka yang sederhana. Keunggulan ini menjadikan Kinemaster ramah pengguna, dan cocok buat pemula atau buat golongan yang anti ribet.

Yuk, tengok apa saja fitur Kinemaster sehingga banyak orang berminat download video editor ini:

  • Kinemaster memiliki fitur project assistant. Fitur ini sangat membantu editor yang sudah memiliki konsep sendiri dan ingin mengedit video dari nol. Fitur ini menyajikan pemilihan video, tema, memasukkan video, filter, teks dan banyak lagi sampai jadi video yang sesuai konsepmu.
  • Aplikasi edit video dengan tools lengkap. Kinemaster punya banyak tools untuk kamu menuangkan kreativitas sepuasnya, seperti, banyak layer, filter warna, voice over, playback, sharing, cut – copy – crop, color adjustment, trimming, split, vignette, rotate, record dari kamera dan camcorder, drag and drop, duplicate, capture frame, dan undo/redo.
  • Kini Kinemaster juga mengeluarkan versi terbaru dimana kamu bisa menghapus watermark di hasil akhir video.

Penutup

Nah, itu tadi ulasan beberapa free video editing software dan aplikasi yang bisa kamu ulik.

Tetap ingat, apapun software atau aplikasi yang kamu coba, berani berkreasi, dan semangat terus mencoba lah yang akan lebih menentukan hasil akhir konten video kamu. Semangat terus belajar, ya!

Aplikasi pembuat video online yang paling mudah untuk digunakan. Akses ribuan template video, tinggal edit sesuai kebutuhan. Cocok untuk Youtuber!


Bangun Karir Impian Dari sekarang

Satu email per minggu untuk karir masa depanmu.
Langganan sekarang demi masa mendatang.

Atau, kamu juga bisa pilih topik di sini.

Tonton Serial Video Tips & Trik Dunia Freelance

Subscribe


Artikel Terkait

Kontributorhttps://kerjalepas.com/
Penulis kontributor untuk Kerja Lepas. Membahas tentang berbagai hal seputar pekerja lepas atau freelancer dan segala hal yang menyangkut freelancing.

Artikel Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.