ReferensiCara Membuat Infografis? Ini 10 Aplikasi Mobile dan Web untuk Membantumu!

Cara Membuat Infografis? Ini 10 Aplikasi Mobile dan Web untuk Membantumu!
C

Aplikasi pembuat video online yang paling mudah untuk digunakan. Akses ribuan template video, tinggal edit sesuai kebutuhan. Cocok untuk Youtuber!

Cara Membuat Infografis? Ini 10 Aplikasi Mobile dan Web untuk Membantumu! – Bagi seseorang yang bergelut di bidang internet marketer, pasti tak asing lagi dengan yang namanya infografis.

Kehadiran banner atau poster inforgrafis mampu membuat website memiliki tampilan yang menarik sehingga bisa meningkatkan trafik.

Melalui infografis, kamu juga bisa membangun backlinks untuk optimasi SEO website yang akhirnya berujung pada peningkatan traffic di website tersebut. Bukankah ini menarik sekali?

Saat ini sudah banyak cara membuat infografis mudah dan gak pake ribet, baik melalui website maupun aplikasi.

Buat kamu yang tertarik ingin membuat infografis namun tak punya background di bidang grafis desain, gak perlu galau.

Kamu tetap bisa membuat infografis, lho! Simak dulu rekomendasi aplikasi mobile dan web untuk membuat infografis berikut ini selengkapnya.


Cara Membuat Infografis Dengan 5 Aplikasi Mobile

1. Canva

canva logo

Canva menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer untuk desain grafis. Meski memang tak secara langsung ditujukan sebagai aplikasi infografis.

Tapi kamu bisa menggunakannya untuk membuat berbagai macam poster infografis dengan banyak sekali template gratis bisa digunakan.

Kamu bisa menggunakannya secara online melalui aplikasi web online, atau mendownloadnya langsung di Google Play Store. Jadi kamu bisa menggunakannya secara gratis baik dari web maupun aplikasi mobile.

Tak sampai disitu, Canva juga memungkinkan kamu mendownlod infografis yang sudah dibuat menjadi file PDF atau JPG tanpa perlu mengkorversi ulang. Ditambah lagi, aplikasi infografis yang satu ini juga bebas bug.

Sehingga kamu bisa mengedit infografis hampir tanpa masalah. Keren sekali bukan?

Contoh infografis yang cocok dibuat dengan Canva misalnya untuk infografis yang ditujukan untuk sosial media, seperti Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya.

Setelah selesai membuatnya dari smartphone Android, kamu bisa langsung membagikannya.

10 Aplikasi Web dan Mobile untuk Membuat Poster Online

10 Aplikasi Web dan Mobile untuk Membuat Poster Online

10 Aplikasi Web dan Mobile untuk Membuat Poster Online – Lagi merintis bisnis online atau ... Selengkapnya


2. Flyer Maker

Buat kamu yang tengah merintis bisnis online, pastinya butuh visualisasi yang menarik agar target market tertarik, bukan?

Tapi sayangnya tak punya skill dalam membuat infografis yang kece. Jangan khawatir, ada Flyer Maker yang akan membantu kamu!

Aplikasi infografis gratis ini bisa kamu operasikan dengan mudah menggunakan smartphone tanpa perlu skill mumpuni.

Tersedia banyak sekali template (untuk poster, flyer, dan sebagainya), stiker kreatif, hingga font kece yang. semuanya bisa kamu gunakan untuk membuat contoh infografis dengan gampang sekali.

Ditambah lagi kamu bisa segera membagikannya ke sosial media secara langsung setelah contoh infografis selesai dibuat. Keren baget, kan?


3. Poster Maker

Dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik, seperti template gratis, background, text art, pustaka font, membuat layer, menggabungkan gambar dan banyak lagi.

Dengan Poster Maker, kamu bisa membuat berbagai poster infografis keren hanya dari smartphone dengan gratis.

Tak perlu skill yang mumpuni untuk tahu gimana cara membuat infografis dengan aplikasi mobile yang satu ini. Cukup mix and match dari template, font dengan background yang tersedia, gampang banget!

Contoh infografis yang bisa kamu buat dengan aplikasi ini mulai dari skema, diagram dan sebagainya.


4. Desygner

Aplikasi multifungsi selanjutnya yang cukup efektif dan mudah digunakan untuk membuat infografis ialah Desygner.

Kamu bisa membuat berbagai infografis mulai dari yang berbentuk skema, mind map, hingga charts dengan tampilan yang menarik.

Kamu bisa menggunakan template, gambar free copyright yang tersedia  secara gratis. Jika ingin menggunakan gambar sendiri pun juga bisa atau mengambil dari dari internet.

Aplikasi pembuat infografis ini dtujukan untuk pemula, jadi kamu bisa dengan mudah membuat infografis tanpe perlu keahlian khusus.

Cukup kreatifitas dan kemauan saja! Kamu juga bisa mengundang teman untuk mengedit infografis yang kamu buat bersama-sama.


5. Adobe Spark Post

Aplikasi pembuat infografis selanjutnya ada dari keluarga Adobe, yakni Adobe Spark Post. Tak perlu skill desain mumpuni, dengan bantuan aplikasi ini kamu pun bisa menghasilkan infografis dengan tampilan yang keren.

Ribuan template gatis, magic teks, font, filter desain, ubah ukuran otomatis hingga jutaak foto stock gratis tersedia disini.

Jadi kamu tak perlu pusing-pusing cari inspirasi untuk membuat infografis, cukup dari aplikasi ini pekerjaan kamu akan semakin mudah.

Contoh infografis yang bisa kamu buat dari Adobe Spark Post pun cukup beragam sesuai kebutuhan.

Bisa untuk posting di media sosial, grafik bisnis, skema danmasih banyak lagi. Semua fiturnya bisa kamu gunakan secara free alias gratis!


5 Aplikasi Web untuk Membuat Poster Infografis Online

1. Easyl.ly

Jika beberapa daftar sebelumnya membahas aplikasi pembuat infografis untuk, maka Easyl.ly ini salah satu aplikasi web keren untuk membuat infografis.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi mobile, kamu juga bisa menggunakan Vizualize untuk membuat infografis dengan berbagai macam tipe berbeda.

Aplikasi web pembuat infografis ini sangat cocok buat pemula yang sedang belajar ingin membuat infografis online atau ilustrasi. Pasalnya, cara membuat infografis dengan aplikasi gratis ini cukup mudah.

Ditambah lagi tersedia beragam template, font, icon, warna, gaya hingga ukuran teks yang dapat kamu pilih untuk menciptakan infografis yang kece dan menarik.

Meski termasuk aplikasi gratis, dijamin hasilnya tak akan mengecewakan. Cukup kembangkan kreatifitas yang kamu miliki agar hasilnya makin kece.

 


2. Venngage

Tak jauh berbeda dengan Canva, Venngage juga menawarkan beragam pilihan berbeda sesuai jenis grafis yang ingin kamu kembangkan.

Kamu bisa akan mengunakan banyak template untuk membuat berbagai contoh infografis. Seperti poster, laporan, promosi dan pastinya infografis yang keren.

Jika template yang sesuai sudah kamu temukan, kamu pun bisa mengkostumisasinya hingga memiliki tampilan yang kece.

Dengan Venngage, kamu juga bisa menggabungkan berbagai widgwt, seperti peta atau chart untuk mendukung infografis  tersebut.


8. Piktochart

Buat kamu yang suka membuat berbagai jenis infografis dengan format berbeda, maka Piktochart sangatlah cocok untuk itu.

Kamu bisa mengakses aplikasi web ini dari browser dengan sangat gampang untuk kemudian menentukan format infografis sesuai keinginan.

Misalnya saja seperti infografis tradisional yang berbentuk vertikal, powerpoint yang berbentuk horizontal, lalu poster hingga laporan.

Saat mulai membuat infografis dengan Piktochart, sejak awal kamu bebas menentukan ide. Baik dengan template yang tersedia maupun dari gambar milik kamu sendiri.

Sayangnya template yang tersedia sangat terbatas. Jadi jika kamu ingin menggunakan template yang lebih menarik, kamu harus mendaftar Pro Plan lebih dulu.

Setelah menemukan template yang diinginkan, kamu bisa segera menambahkan berbagai jenis elemen grafis untuk infografis tersebut. Mudah, bukan?


 9. Visme

Selanjutnya ada Visme yang bakal memudahkan kamu membuat infografis yang keren. Online tool untuk membuat infografis ini masih terbilang baru.

Meski begitu aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur keren untuk membantu kamu membuat infografis, termasuk juga animasi, presentasi, banner, hingga mock-up design.

Untuk menggunakan online tool ini kamu perlu login ke www.visme.co, untuk mulai membuat project baru kamu bisa klik Create New Visme lalu pilih Infographics. Selanjutnya kamu akan disuguhi beragam template gratis.

Kamu bisa memilih salah satunya, tapi jika ingin pilihan yang lebih banyak kamu diharuskan mendaftar akun premium.

Visme pun juga memperbolehkan mengubah sebuah objek jadi animasi. Menarik, bukan?

Review DesignEvo: Aplikasi Pembuat Logo Gratis | Seni Berpikir

Review DesignEvo: Aplikasi Pembuat Logo Gratis | Seni Berpikir

Review DesignEvo: Aplikasi Pembuat Logo Gratis - Buat logo dengan aplikasi pembuat logo gratis ... Selengkapnya


10. Snappa

Snappa merupakan salah satu online tool terbaik yang bisa membantu kamu menghasilkan infografis terbaik. Web tool online ini cocok banget buat kamu yang tidak memiliki keahlian desain grafis tapi harus membuat infografis dengan hasil maksimal.

Web tool ini terbilang gampang dipelajari dan digunakan untuk berbagai jenis desain grafis. Jadi bukan cuma untuk membuat infografis saja. Kamu bisa menggnakan banyak foto stock yang ada di Stocksnap.

Untuk bisa membuat infografis di Snappa, kamu cuma harus mendaftarkan diri kemudian melakukan verifikasi akun kamu. Setelah itu, kamu bisa segera membuat infografis yang dibutuhkan.

Buat kamu yang masih bingung, jangan khawatir. Karena di Snappa tersedia bebagai jenis template untuk membantu kamu menghasilkan infografis yang menarik. jika ingin template dengan tampilan yang lebih baik, kamu harus mengupgrade akun kamu lebih sulu.


Penutup

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi web dan mobile untuk membuat infografis. Banyak cara membuat infografis dengan hasil yang keren meski tanpa skill desain grafis yang mumpuni, dan kamu bisa memilih salah satu aplikasi tersebut sesuai kebutuhan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Bangun Karir Impian Dari sekarang

Satu email per minggu untuk karir masa depanmu.
Langganan sekarang demi masa mendatang.

Atau, kamu juga bisa pilih topik di sini.

Tonton Serial Video Tips & Trik Dunia Freelance

Subscribe


Artikel Terkait

Kontributorhttps://kerjalepas.com/
Penulis kontributor untuk Kerja Lepas. Membahas tentang berbagai hal seputar pekerja lepas atau freelancer dan segala hal yang menyangkut freelancing.

Artikel Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.