ReferensiCara Membuat Payoneer: Daftar dan Cara Membuat Akun Payoneer Dengan Mudah

Cara Membuat Payoneer: Daftar dan Cara Membuat Akun Payoneer Dengan Mudah
C

Pelajari lebih dari 100.000 topik baru sesuai jadwal kamu, kapanpun, dimanapun. Daftar sekali, dapat akses seumur hidup.

Cara Membuat Payoneer: Daftar dan Cara Membuat Akun Payoneer Dengan MudahSudah tahu belum gimana cara daftar Payoneer?

Buat kamu yang suka belanja online di situs marketplace luar negeri atau lagi ada kerja sama dengan klien dari mancanegara, kamu harus tahu cara membuat Payoneer.

Karena Payoneer akan membuat transaksi online dengan situs-situs internasional jadi lebih aman dan gak ribet. Lantas seperti apa caranya? Simak ulasan berikut selengkapnya.


Apa Itu Payoneer?

Sebelum tahu gimana cara daftarnya, sudah tahu belum apa itu payoneer? Payoneer merupakan layanan pembayaran global dari lembaga keuangan Amerika Serikat. Produk keuangan ini memiliki cara kerja yang mirip dengan PayPal.

Melalui Payoneer, kamu bisa melakukan berbagai transaksi online seperti transfer dana, menerima pembayaran, hingga melakukan pembelian terutama untuk transaksi di luar negeri.

Misalnya untuk pembayaran dari situs marketplace Airbnb, Fever, 99designs, Upwork, Elance, Amazon dan masih banyak lagi.

Payoneer juga termasuk aman digunakan hampir sama sekali tidak ada scam. Dilihat dari berbagai hal, Payoneer disebut lebih unggul jika dibanding dengan Paypal. Mengapa demikian?

Pertama, potongan atau biaya penarikan dana dari Payoneer lebih sedikit dibanding PayPal. Kedua, transfer dana dari Payoneer cukup satu langkah saja, sementara di PayPal perlu dua langkah agar dana bisa masuk ke akun rekening bank lokal. 

Ketiga, jika ingin memiliki akun PayPal terverifikasi maka perlu kartu kredit atau VCC. Beda dengan Payoneer yang cukup data pribadi lengkap dengan akun rekening bank lokal, kamu sudah bisa transfer dana ke akun Payoneer.

Kamu juga bisa mengajukan kepemilikan kartu Payoneer dengan mudah tanpa persyaratan yang bikin pusing. Cocok banget buat kamu yang kerap bertransaksi online dengan situs-situs luar negeri.


Cara Daftar Payoneer

Cara membuat Payoneer terbilang cukup mudah dan gak ribet sama sekali. Kamu hanya perlu melengkapi identitas diri dengan tepat dan lengkap sesuai yang tertera di kartu identitas yang dimiliki. Baik KTP, Paspor maupun SIM. 

Jangan lupa siapkan akun email, alamat rumah sesuai kartu identitas serta nomor telepon aktif yang digunakan. Berikut langkah-langkah cara daftar Payoneer selengkapnya:

  • Siapkan gadget yang akan digunakan untuk daftar Payoneer, bisa PC ataupun smartphone. Atau bisa langsung mengunjungi situs resminya maupun install aplikasinya:

  • Lanjut klik Sign Up atau Rigister.
  • Masuk ke laman baru, kamu akan diminta mengisikan informasi tentang diri kamu di kolom yang tersedia. Apakah kamu seorang freelancer, online seller, b2b trader atau travel agency. Kemudian tujuan pembuatan Payoneer untuk apa dan jangan lupa isikan pendapatan rata-rata per bulan dan klik Register.
  • Lanjut ke laman baru di Memulai, lalu isi kolom dengan informasi yang di butuhkan. Seperti nama lengkap, alamat email dan tanggal lahir sesuai kartu tanda pengenal yag dimiliki. Jika sudah klik Berikutnya.
  • Lanjut di laman Detail Kontak, masukan asal negara, alamat lengkap, kota dan kode pos. Jangan lupa masukan nomor telepon aktif yang kamu gunakan untukmendapatkan kode verifikasi. Lalu klik Kirim Kode.
  • Tunggu beberapa saat sampai kode dikirimkan ke nonor telepon yang kamu masukan tadi. Jika kode sudah diterima, masukan ke kolom yang ada dan klik Berikutnya.
  •  Lanjut di laman Detail Keamanan,  buat password untuk akun Payoneer. Minimal 7 karakter kombinasi huruf dan angka. Pilih pertanyaan keamanan yang jawabannya mudah kamu ingat. 
  • Di kolom ID atau tanda pengenal, kamu bisa memilih salah satu. Bisa ID dari pemerintah, SIM atau Paspor lalu masukan nomor ID tersebut. Jangan lupa masukan kode angka dan nomor acak di kolom yang tersedia. Lanjut klik Berikutnya.
  • Lanjut di laman Hampir Selesai, masukan akun rekening Bank lokal yang kamu miliki. Masukan informasi yang dibutuhkan dengan lengkap dan sesuai, seperti Nama Bank – Nama Pemegang Rekening – Nomor Akun – Kode Bank – Kewarganegaraan Pemegang Rekening.
  • Jika sudah lengkap, jangan lupa centang dua kotak paling bawah yang isinya menyatakan bahwa kamu menyetujui syarat dan ketenuan serta beban biaya yang berlaku di Payoneer. Lanjut klik Kirimkan agar pengajuan kamu disetujui pihak Payoneer.

Pendaftaran Payoneer yang kamu lakukan sudah selesai, kamu akan mendapatkan pemberitahuan email jika pengajuan akun sedang ditinjau. Sekarang tinggal menunggu email yang berisi verifikasi dari Payoneer untuk aktvasi akun. Biasanya butuh waktu sekitar 3 hari kerja.

Setelah itu kamu bakal menerima email balasan yang berisi pemberitahuan bahwa akun Payoneer yang kamu ajukan telah disetujui. Sekarang kamu bisa segera menggunakannya untuk bertransaksi secara global.

Selanjutnya setelah pendaftaran Payoneer selesai, kamu bisa mengajukan kepemilikan kartu fisik ke pihak Payoneer.

Supaya kamu bisa lebih mudah menggunakannya untuk tarik tunai di ATM terdekat. Jadi tak perlu repot-repot mengirimkan dana yang ada di akun Payoneer ke akun rekening bank lokal yang biayanya pasti tidak sedikit.


Penutup

Nah, itu tadi penjelasan tentang apa itu Payoneer dan cara daftar Payoneer yang cukup mudah sekali hampir tanpa kendala berarti.

Kamu cukup menyiapkan ID nasional yang digunakan, alamat email dan akun rekening bank lokal saja untuk membuat akun Payoneer.

Pastikan kamu mengikuti semua langkah-langkahnya tanpa ketinggalan satu pun. Semoga bermanfaat!


Bangun Karir Impian Dari sekarang

Satu email per minggu untuk karir masa depanmu.
Langganan sekarang demi masa mendatang.

Atau, kamu juga bisa pilih topik di sini.

Tonton Serial Video Tips & Trik Dunia Freelance

Subscribe


Artikel Terkait

Kontributor
Kontributorhttps://kerjalepas.com/
Penulis kontributor untuk Kerja Lepas. Membahas tentang berbagai hal seputar pekerja lepas atau freelancer dan segala hal yang menyangkut freelancing.

Artikel Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.