InspirasiCara Membuat Akun Paypal, Mudah Gak Pake Ribet!

Cara Membuat Akun Paypal, Mudah Gak Pake Ribet!
C

Pelajari lebih dari 100.000 topik baru sesuai jadwal kamu, kapanpun, dimanapun. Daftar sekali, dapat akses seumur hidup.

Cara Membuat Akun Paypal, Mudah Gak Pake Ribet! – Buat kamu yang suka dan kerap melakukan transaksi baik jual beli produk ataupun jasa, pastinya sudah tak asing dengan apa itu PayPal.

Alat pembayaran elektronik (e-payment) yang satu ini bahkan menjadi senjata wajib jika kamu ingin bertransaksi, terutama jika klien kamu berasal dari luar negeri.

Tapi sayangnya tak banyak dari masyarakat yang paham tentang apa itu PayPal? Bagaimana cara membuat paypal dan sebagainya.

Buat kamu yang saat ini ingin melebarkan bisnis online ke mancanegara, simak bagaimana cara daftar paypal selengkapnya, berikut ini:


Apa Itu Paypal?

PayPal merupakan salah satu alat pembayaran yang sangat populer dan dipercaya di seluruh dunia.

Bisa dikatakan jika PayPal layaknya dompet digital untuk melakukan pembayaran global yang bakal memudahkan kamu untuk bertransaksi virtual.

Ketika kamu membidik pangsa pasar mancanegara, kamu pasti butuh alat transaksi atau pembayaran bukan? Nah, itulah fungsi PayPal.

Bisa dibilang PayPal ini seperti akun rekening di bank atau dompet online, namun lebih cocok jika disebut pihak ketiga atau mediator.

Dimana PayPal memfasilitasi transaksi yang terjadi di antara kedua belah pihak yang bertransaksi. Baik antara pemberi kerja dan pekerja, penjual dan pembeli, dan lain sebagainya. 

Jadi dengan akun tersebut akan memudahkan kamu untuk bertransaksi dengan klien dari seluruh penjuru dunia.

Misalnya untuk bertransaksi di marketplace atau situs freelance internasional. Semacam eBay, Amazon, Upwork, Etsy, CreativeMarket, Envato, dan banyak lagi.

Paypal dan Payoneer, Dua Alat Pembayaran Internasional yang Harus Diketahui Freelancer

Paypal dan Payoneer, Dua Alat Pembayaran Internasional yang Harus Diketahui Freelancer

Paypal dan Payoneer, Dua alat pembayaran internasional yang Harus Diketahui Freelancer – ... Selengkapnya


Cara Membuat Akun Paypal: Mudah dan Cepat!

Dengan mengetahui cara membuat paypal, kamu akan bisa lebih mudah untuk membuatnya sendiri.

Banyak benefit yang bisa kamu dapatkan dari PayPal. Mulai dari kemudahan transfer dana dari bank lokal, hingga melakukan transaksi pembelian ke berbagai negara.

Ikuti langkah-langkah cara daftar PayPal di bawah ini agar kamu bisa dengan cepat membuat akun PayPal tanpa ribet:


1. Daftar PayPal

Cara membuat akun paypal ternyata cukup mudah.

Kamu bisa daftar PayPal langsung dari PC atau smartphone yang kamu miliki. Jadi tak perlu repot-repot pergi ke kantornya seperti ketika ingin buka rekening tabungan di bank. 

Tapi sebelum mendaftar akun PayPal, pastikan kamu punya kartu kredit dan usia kamu sudah lebih dari 18 tahun. Langsung saja ikuti langkah-langkah cara daftar paypal berikut:

    1. Masuk ke situs resmi PayPal di https://www.paypal.com
    2. Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan dua jenis pilihan akun PayPal, yakni akun pribadi dan akun bisnis. Kamu bisa pilih salah satunya kemudian klik tombol Daftar
    3. Isi kolom formulir dengan data pribadi dengan lengkap. Jika sudah, klik Setuju dan Buat Rekening.
    4. Kemudian lanjutkan dengan verifikasi dengan memasukan kode yang terlihat. Lalu klik Lanjutkan – Masuk ke Rekening Saya.
    5. Setelah berhasil, kamu pun akan dialihkan untuk melakukan verifikasi email lebih dulu untuk mengaktifkan akun PayPal. 
    6. Sekarang kamu bisa login ke akun PayPal milik kamu dengan memasukan email serta password yang sebelumnya didaftarkan.
    7. Setelah kamu berhasil login, biasanya kamu akan diminta mengisi kolom dengan pertanyaan keamanan, selanjutnya klik Kirimkan.
    8. Sekarang akun PayPal milik kamu sudah aktif.

Download PayPal


2. Cara Verifikasi Akun PayPal dengan Kartu Kredit atau Debit Online

Akun PayPal kamu sudah jadi tapi belum terhubung dengan kartu kredit ataupun kartu debit.

Hal ini digunakan untuk meningkatkan keamanan pengguna hingga mengurangi risiko penyalahgunaan. Jadi akan lebih baik jika kamu menghubungkannya dengan kartu kredit atau debit.

Gunanya memverifikasi akun PayPal adalah dengan meningkatkan limit transaksi penarikan maupun transfer, mempermudah transaksi di luar negeri, dan masih banyak lagi.

Berikut langkah untuk menghubungkan kartu kredit atau debit di akun PayPal, selengkapnya.

  1. Login ke akun PayPal yang sudah kamu aktifkan sebelumnya.
  2. Di bagian laman Rekening Saya cari tulisan Hubungkan dan konfirmasikan kartu debit dan kredit saya yang ada disisi kanan halaman klik link tersebut.
  3. Selanjutnya isi data diri lengkap sesuai dengan identitas di jenis kartu yang ingin kamu hubungkan ke akun PayPal. Jangan lupa masukan nomor kartu dan juga masa berlaku kartu tersebut. Jika sudah klik tombol Simpan dan Lanjutkan.
  4. Lanjut ke laman berikutnya klik tombol Lanjutkan. Dan tunggu sampai kode verifikasi dikirimkan. 
  5. Setelah kode verifikasi diperoleh, kamu bisa memasukannya ke kolom yang tersedia. Lalu klik tombol Kirimkan untuk verifikasi tahap akhir. 

Kini akun PayPal kamu sudah terverifikasi dan bisa digunakan segera untuk melakukan transaksi jual-beli, pembayaran maupun menerima pembayaran. 

Catatan Editor

Bila kamu tidak punya kartu kredit tapi punya kartu debit online seperti Jenius atau pun DigiBank, kamu bisa menggunakannya untuk memverifikasi PayPal sebagai pengganti kartu kredit.

Pastikan tersedia saldo sebesar Rp15.000 hingga Rp20.000 atau yang ekuivalen dengan nominal $1 – $2 karena PayPal akan menarik (dan mengembalikan) nominal tersebut untuk memverifikasi kepemilikan kartu debit online kamu.


3. Cara Menghubungkan Akun PayPal dengan Kartu Debit

Selain menggunakan kartu kredit kamu juga bisa menggunakan kartu debit untuk memverifikasi akun PayPal yang sudah didaftarkan. Salah satunya dengan kartu debit Jenius. Berikut langkah selengkapnya.

  1. Masuk ke akun PayPal yang kamu daftarkan.
  2. Klik ikon Pengaturan yang berada di pojok kanan atas halaman. Lanjut klik Financial Information. 
  3. Lanjut di poin Card, klik Link a New Card, dan masukan informasi tentang kartu debit Jenius yang digunakan dengan lengkap.
  4. Lanjut klik Edit di samping jenis kartu yang akan diverifikasi. Kemudian klik Confirm your card dan muncul laman informasi lanjutan.
  5.  Di laman ini ada sebuah penjelasan jika PayPal akan menarik sejumlah dana sekitar USD 1,95 dari saldo yang ada di rekening tersebut. Karenanya pastikan lebih dulu bahwa saldo kartu debit tersebut mencukupi.
  6. Selanjutnya, kamu akan menerima statement atas penerikan yang terjadi di kartu debit beserta kode verifikasi. Namun sebelumnya klik Get a code lebih dulu.
  7. Sekarang buka akun rekening debit yang kamu miliki dan klik Card Center. Lalu pilih kartu debit yang sebelumnya dihubungkan ke PayPal.
  8. Lalu klik Transaksi, kamu bisa melihat riwayat penarikan yang terjadi dari kartu debit tadi serta kode angka 4 digit untuk melakukan verifikasi. Salin kode tersebut dan masukan ke laman PayPal untuk memverifikasi kartu debit Jenius yang kamu miliki.

Kode Bank: Daftar Kode Bank Indonesia, Lengkap!

Kode Bank: Daftar Kode Bank Indonesia, Lengkap!

Kode Bank: Daftar Kode Bank Indonesia, Lengkap! – Kehidupan kita sekarang sepertinya sudah ... Selengkapnya


4. Cara Isi Saldo PayPal

Cara isi saldo PayPal pun juga cukup mudah. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan saldo di akun PayPal yang kamu miliki.

Mulai dari transaksi jual-beli, pembayaran fee, menambah saldo melalui akun bank yang sudah terverifikasi ataupun menggunakan pihak ketiga. Seperti apa caranya. simak cara isi saldo PayPal berikut ini.

1
Cara Isi Saldo PayPal dengan Akun Bank Terverifikasi

  • Login ke situs paypal.com, masukan informasi login.
  • Pilih Myaccount Add Funds
  • Klik akun rekening bank (kartu debit) yang kamu daftarkan lalu masukan sejumlah dana yang akan diinginkan. Selanjutnya klik tombol Tambah.
  • Proses  penambahan saldo ke akun PayPal biasanya butuh beberapa waktu, jadi untuk memantaunya kamu bisa klik menu Aktivitas yang berada di pojok atas halaman. Lalu klik transaksi sesuai tanggalnya, untuk melihat aktivitas penambahan saldo yang dilakukan.

2
Beli Saldo PayPal

Cara isi saldo PayPal selanjutnya bisa dengan membeli balance PayPal. Ada beberapa situs marketplace yang akan membantu kamu, seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Kamu juga bisa menggunakan Saldo.co.id, sebuah situs exchanger yang akan membantu kamu menambahkan saldo PayPal.

Kunjungi situs tersebut dan lakukan pembelian saldo agar nominal saldo PayPal bertambah.

7 Tips Menjadi Freelancer Online di Fiverr

7 Tips Menjadi Freelancer Online di Fiverr

7 Tips Menjadi Freelancer Online di Fiverr – Sudah mendaftar akun Fiverr, sudah membuat gig, ... Selengkapnya


Daftar PayPal Mudah dan Gak Ribet

Nah, demikian tadi cara membuat akun paypal, mudah bukan? Ternyata daftar PayPal bukan sesuatu yang rumit seperti yang selama ini dibayangkan.

Bisa daftar pakai kartu debit juga, jadi tak perlu bingung jika tidak punya kartu kredit. Ditambah lagi cara isi saldo PayPal juga terbilang tidak sulit, jadi bertransaksi online semakin mudah dan menyenangkan. Menarik, bukan?

Cara Membuat Payoneer: Daftar dan Cara Membuat Akun Payoneer Dengan Mudah

Cara Membuat Payoneer: Daftar dan Cara Membuat Akun Payoneer Dengan Mudah

Cara Membuat Payoneer: Daftar dan Cara Membuat Akun Payoneer Dengan Mudah – Sudah tahu belum ... Selengkapnya



Bangun Karir Impian Dari sekarang

Satu email per minggu untuk karir masa depanmu.
Langganan sekarang demi masa mendatang.

Atau, kamu juga bisa pilih topik di sini.

Tonton Serial Video Tips & Trik Dunia Freelance

Subscribe


Artikel Terkait

Kontributorhttps://kerjalepas.com/
Penulis kontributor untuk Kerja Lepas. Membahas tentang berbagai hal seputar pekerja lepas atau freelancer dan segala hal yang menyangkut freelancing.

Artikel Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.