Referensi 5 Coffee Shop di Jakarta yang Tenang dan Cocok Buat Kerja

5 Coffee Shop di Jakarta yang Tenang dan Cocok Buat Kerja
5

5 Coffee Shop di Jakarta yang Tenang dan Cocok Buat Kerja – Coffee Shop di Jakarta- Buat warga Jakarta yang bekerja lepas atau pekerja remote, adakalanya kita bosan bekerja di rumah.

Nongkrong di coffee shop menjadi alternatif tempat untuk bekerja mengejar deadline. Selain suasana kerja yang berbeda, bekerja sambil menyeruput kopi dan menikmati cemilan tentunya menjadi kenikmatan tersendiri.

Tapi untuk bekerja, kita harus pilih-pilih coffee shop di Jakarta, jangan sembarang coffee shop kita jadikan tempat kerja.

Coffee shop yang paling cocok dijadikan tempat kerja adalah yang suasannya tenang, setidaknya nggak terlalu sesak, ini penting agar tidak mudah terdistraksi. Selain itu pertimbangkan juga coffee shop dengan stop kontak memadai dan wifi kencang.

Baca Juga: 5 Kerja Sampingan Berpenghasilan Besar yang Bisa Dilakukan di Rumah

Kami sudah merangkum beberapa coffee shop di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk bekerja. Simak terus ya.

5 Coffee Shop di Jakarta yang Tenang dan Cocok Buat Kerja

1
Coffee Shop di Jakarta Pusat, Watt Coffee Salemba

Watt Coffee Salemba ini salah satu coffee shop di Jakarta yang sangat recommended untuk bekerja. Café ini terletak tidak jauh dari halte TransJakarta St. Carolus Salemba, tepatnya di dalam komplek apartemen Capitol.

Baca Juga: 10 Situs Freelance yang Wajib Dicoba Seluruh Freelancer

Karena sangat mudah diakses oleh transpotasi umum tentunya ini memudahkan kamu untuk menjangkaunya.

Yang buat nyaman dari coffee shop ini adalah letaknya yang tepat di sampinng halaman berumput. Nah, café ini punya jendela besar yang menghadap ke halaman rumput tersebut, jadi walaupun berada di dalam ruangan, sensasi ruang terbukanya masih terasa.

Selain itu stop kontak di café ini juga bisa dibilang cukup banyak. Di setiap meja yang berbentuk meja makan ada stop kontak masing-masing, belum lagi di meja tinggi yang khusus buat kerja. Tidak perlu khawatir kehabisan batere laptop saat bekerja di Watt Coffee.

  • Alamat: The Capitol Park, Apartment, Jl. Salemba Raya No.16, Kenari, Kec. Senen, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430
  • Telepon: 0878-8111-1413

2
Coffee Shop di Jakarta Selatan, Ratangga

Coffee Shop ini sepesial karena letaknya yang persis di bawah tangga turun stasiun MRT Blok A arah Fatmawati. Mungkin karena itu, coffee & bites ini diberi nama yang sama dengan nama MRT Jakarta.

Baca Juga: 5 Tantangan Tersulit Dunia Freelance yang Harus Dihadapi Milenial

Lokasi yang strategis menjadi salah satu alasan mengapa banyak warga Jakarta yang berminat duduk di Ratangga untuk bekerja.

Tempatnya terbilang kecil, hanya bisa menampung 20-an orang, namun tampaknya para pengunjung tidak keberatan, karena itu coffee shop ini selalu ramai.

Untuk bekerja di sini kamu bisa pilih dua meja besar yang dekat tembok. Dua meja besar ini, selain bisa memberi area kerja yang lebih luas juga memiliki stop kontak pribadi (tidak share). Wifi di Ratangga juga cepat, jadi jangan khawatir pekerjaanmu terhambat wifi lelet.

  • Alamat: Panglima Polim St No.125C, RT.2/RW.1, Pulo, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12160
  • Telepon: 0877-6649-5544

3
Coffee Shop di Jakarta Selatan, Filmore Coffee

Filmore Coffee, sebuah coffee shop di Jakarta yang walaupun kecil tapi menyuguhkan suasana tenang dan nyaman.

Lokasi coffee shop ini yang tergabung dengan bangunan Suites @Seven Residence. Letaknya yang tersembunyi menjadi nilai plus bagi kedai kopi ini karena tidak bising.

Baca Juga: 8 Cara Milenial Menghasilkan Uang Dari Internet Secara Digital

Pemilihan furnitur kayu, menghadirkan suasana homey dan hangat, kamu jadi serasa bekerja di rumah. Tak hanya itu, konsep semi outdoor yang diusung lantai dua coffee shop ini juga akan menyegarkan mata kamu dengan tanaman hijau.

Di Filmore Coffee, kamu juga tidak akan bosan bekerja karena ada beragam menu kopi dan dessert yang akan menemanimu mengejar deadline.

  • Alamat : Jl. Sidik No.7, Karet Kuningan Jakarta, Indonesia (Suites @Seven Residence)
  • Telepon: (021)-57851751

4
Sajiva Coffee Company, Jakarta Selatan

View this post on Instagram

Friday Mood, photo by @mayanugrohoadi thank you!

A post shared by Sajiva Coffee Company (@sajivacoffeecompany) on

Sajiva Coffee Company terletak di dalam Mal Kota Kasablanka. Walaupun terletak di mall, Sajiva bisa jadi salah satu pilihan kamu kalau mau bekerja remote.

Baca Juga: Sulit Dapat Kerja? Ini 8 Contoh Kerja Lepas untuk Penyandang Disabilitas

Selain karena, makanan dan kopinya enak, tempatnya juga relatif tenang. Sebenarnya tempat paling nyaman di Sajiva ada di lantai dua, namun sayang di sana tidak disediakan stop kontak, jadi sedikit merepotkan kalau batere tiba-tiba habis.

Tapi jangan khawatir kamu bisa tetap duduk di lantai satu kok, di sini stop kontak tersedia di masing-masing bangku single.

  • Alamat: Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12960
  • Telepon: (021)-22083618

5
But First Coffee

View this post on Instagram

Out of the hospital today, yay! Doctor said to rest a lot; but all I can think is where to hop next. 🤪 but, doctor’s orders….so. #coffeeshopcorners #Jakarta —— On a more serious note, I had this severe headache on the back of my head, and it gets worse when I lie down. There is also extreme nausea so I couldn’t eat nor sleep. I’ve been given meds in case the pain / dizziness comes back, but there’s no absolute cure and can happen for unknown reasons. It’s quite a bummer, but I just have to be more careful next time if the vertigo comes back. 🤧 ——— . . . . . . —— #coffee #coffeetime #coffeegasm #coffeefeature #coffee_inst #coffeeprops #baristadaily #manmakecoffee #hobikopi #anakkopi #kopi #coffeexample #canonindonesia #canonasia #coffeelover #coffeeaddict #PhotoOfTheDay #PicOfTheDay #webstagram #coffeefeature #instacoffee #masfotokopi #mbakfotokopi #coffeegram #indocoffeegram #proudofyourlocalcoffeeshop #instacoffee #proudofindonesiacoffee #happyboringlife

A post shared by Vanissa Karis (@vanissakaris) on

Suasana kafe yang terletak di bilangan Dharmawangsa ini sangat tenang, cocok buat kamu bekerja sambil menghindari kebisingan Jakarta.

Tempatnya juga cukup kecil dengan sentuhan dekorasi berupa ornamen cangkir. Bagian dalam coffee shop ini ditata sedemikian rupa untuk memberikan kesan homey bagi pengunjung.

Baca Juga: Cara Membuat Blog

Tidak Kesan homey tidak hanya didapat di dalam coffee shop tapi juga di area luar ruangan yang didesain menyerupai teras rumah.

But First Coffee, merupakan pilihan yang tepat kalau kamu mau bekerja dengan suasana nyaman dan tenang.

  • Alamat: Pelaspas Building. Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Telepon: 0812-2007-8606

Nikmatnya tinggal di Jakarta adalah kita tidak akan pernah kehabisan coffee shop untuk bekerja di kota ini, yang penting kamu mendapatkan suasana yang pas untuk bekerja.

Kamu bisa menjelajahi coffee shop di Jakarta untuk menemukan yang sesuai dengan. Selamat Menjelajah.

Kontributor
Kontributorhttps://kerjalepas.com/
Penulis kontributor untuk Kerja Lepas. Membahas tentang berbagai hal seputar pekerja lepas atau freelancer dan segala hal yang menyangkut freelancing.

Artikel Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.